penyerahan hadiah juara MTQ

Guna menanamkan rasa cinta al-quran kepada generasi muda di kelurahan namabnagan lor maka dilaksanakanlah acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah jl merpati-kelurahan nambangan lor. Lomba ini memperubutkan juara tahfidz, tilawah dan tartil kategori anak dengan rentan usia sampai dengan 13 tahun dan remaja usia 13 samapai 18 tahun mulai dari juara satu hingga juara harapan tiga pada setiap kategorinya.

Pada acara MTQ ini dimulai dengan pembacaan surat yasin berjamaah bersama bapak Maidi selaku walikota madiun beserta jajaran dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus persipan lomba. Bapak wali kota menuturkan lomba MTQ yang digelar di kelurahan nambangan lor ini adalah lomba percontohan MTQ tingkat kelurahan dan apabila dinilai berhasil dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam menanamkan rasa cinta quran maka bapak wali kota berencana akan melaksanakan lomba serupa pada kelurahan-kelurahan lain di kota madiun.

Lomba ini rencanaya akan menjadi agenda rutin tahunan dikelurahan nambangan lor kecamatan manguharjo kota madiun dan kedepan akan semakin banyak kategori yang akan diadakan sehingga akan semakin banyak menjaring minat dan bakat masyarakat trutama dalam hal agamis agar bibit yang ada pada putra putri kita dapat kembangkan dan mampu menjadi generasi penerus bangsa yang soleh solehah.