cek identitas peserta vaksinasi

Guna menekan penyebaran covid-19 di Indonesia pemerintah terus menggalakan berbagai cara pencegahan mulai dari himbauan mencuci tangan, memakai masker, mengurangi mobilitas, menjauhi krumunan dan menerapkan hidup sehat hingga ke vaksinasi yang terus dilakukan untuk mencapai herd immunity. Herd immunity sendiri merupakan suatu keadaan dimana sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Oleh karena itu pemerintah terus menggalakan vaksinasi massal secara gratis mulai dari dosisi 1 (D1), dosis 2(D2) dan dosis 3 (D3) booster untuk mempercepat tercapainya herd immunity dan segera berakhirnya pendemi covid-19 ini , tak terkecuali juga yang dilaksanakan di kelurahan nambangan lor (4/9).

Bekerja sama dengan BNN, Dinas Kesehatan dan puskesmas manguharjo serta kelurahan nambangan lor melaksanakan vaksinasi D1, D2 dan D3 booster bagi anak usia 6-11 tahun, Remaja , Lansia dan Masyarakat umum dengan jenis vaksin Pfizer dan sinovac. Dengan hanya membawa foto copy kartu identitas dan keterangan surat vaksinasi dosis terakhir warga masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis dan turut serta menciptakan herd immunity.

Berbeda dengan pelakasanaan vaksinasi biasanya, vaksinasi kali ini memiliki kiat menarik agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi, selain menggratiskan vaksinasi tersebut pihak penyelenggara juga menyediakan beberapa sembako dan souvenir bagi peserta vaksinasi serata hiburan musik dan karaoke untuk peserta dan agar peserta tidak merasa jenuh ketika menunggu giliran vaksinasi. Diharapkan dengan adanya kiat-kiat seperti ini akan semakin banyak warga yang mengikuti vaksinasi dan semakin cepat terciptanya kekebalan imun kelompok.

By ppid